Polisi Datang, Pesta Sabu-sabu Berantakan

Polisi Datang, Pesta Sabu-sabu Berantakan
Dua pelaku pengguna sabu-sabu ditangkap. Foto: ANTARA/HO-Dok. Polres Nagan Raya Aceh

jpnn.com, MEULABOH - Diduga sebagai pengguna sabu-sabu, CS (22) dan K (20) warga Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, diamankan Satuan Narkoba Polres Nagan Raya.

“Pelaku berhasil kami tangkap setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya warga yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno didampingi Kasat Narkoba AKP Zaflaini, Selasa (12/5) malam.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya lima paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening, dengan berat lebih kurang 0,93 gram.

Kemudian satu buah kaleng kotak rokok merah warna merah serta satu unit telepon seluler merek Xiaomi warna hitam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata kapolres, dua pelaku tersebut akan dikenakan pasal terkait kepemilikan atau penguasaan narkotika.

“Para pelaku dapat dikenakan Pasal 127 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara,” kata AKBP Risno.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nagan Raya agar ikut berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak semata-mata menjadi tanggung jawab kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat,” kata kapolres. (antara/jpnn)

Niatan dua pria ini berpesta sabu-sabu digagalkan polisi. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sabu seberat 0,93 gram.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News