Polisi di Riau Pikul Kotak Suara dan Tempuh Jalan Berlumpur Demi Kelancaran Pemilu

Polisi di Riau Pikul Kotak Suara dan Tempuh Jalan Berlumpur Demi Kelancaran Pemilu
Personel Polres Rohul memikul surat suara merintangi jalan berlumpur. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com, JAKARTA - Distribusi logistik pemilu di daerah terpencil Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali menemui tantangan serius.

Kerusakan akses jalan yang parah di Kecamatan Rokan IV Koto mengharuskan petugas pemilu mengambil langkah ekstra untuk memastikan logistik pemilu sampai ke tujuan.

Jalan rusak dan berlumpur menjadi penghalang bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rokan IV Koto dan Polsek setempat bersama TNI saat menyalurkan logistik pemilu ke beberapa desa di wilayah tersebut, seperti Desa Cipang Kiri Hulu, Tibawan, Cipang KiriHilir, dan Cipang Kanan.

Tekat petugas dan masyarakat meskipun dihadapkan dengan kendala yang cukup besar, semangat untuk memastikan masyarakat menyalurkan hak pilihnya menjadi komitmen nyata penyelenggara dan kepolisian, meskipun harus dihadapkan dengan medan yang sulit.

Seperti saat menyalurkan logistik ke Desa Cipang Kiri Hulu. Petugas Kepolisian, PPK bersama masyarakat setempat bahu-membahu memikul logistik pemilu untuk melansirnya dari mobil pengangkut yang terjebak di jalanan berlumpur ke kendaraan milik warga.

Untuk menuju desa tersebut, petugas harus menempuh perjalanan sejauh 45 KM dengan waktu tempuh mencapai 2 jam, melewati jalan tanah berlumpur.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, membenarkan adanya kendala dalam pendistribusian logistik pemilu ke empat desa tersebut akibat rusaknya infrastruktur jalan kabupaten.

Namun, ia memastikan semua logistik telah berhasil didistribusikan dengan aman, tanpa mengalami kerusakan.

Distribusi logistik pemilu di daerah terpencil Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali menemui tantangan serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News