Polisi Dilarang Berpolitik

Polisi Dilarang Berpolitik
Polisi Dilarang Berpolitik

jpnn.com - JAKARTA-Kapolri Jenderal Sutanto menegaskan kepada seluruh anggota Polri agar tidak ikut bergelut dalam dunia politik praktis. “Jaga netralitas Polri, jangan terlibat politik dukung-mendukung, melakukan kampanye terselubung,” tegas Kapolri saat menyampaikan amanat pada pelantikan 6 kapolda baru di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (27/8).

Lebih lanjut Susanto menjelaskan Polri harus meningkatkan keamanan menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu 2009.. “Waspadai dampak pemilu terhadap gangguan kamtibmas, sekecil apa pun persoalan yang timbul, kita harus segera bertindak cepat dan cermat,” ujar Susanto.

Anggota Polri lanjutnya juga harus menjaga diri agar tidak terlibat kegiatan negatif dan benar-benar melayani masyarakat, karena dalam meningkatkan pengawasan terhadap anggota agar tidak berperilaku menyimpang dan berkonflik dengan masyarakat, harus ada kerjasama. “Sudah menjadi tugas Polri untuk menjaga keamanan Negara, karena itu saya berharap semua anggota Polri bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab jabatannya,” tambahnya. (rie/JPNN)


JAKARTA-Kapolri Jenderal Sutanto menegaskan kepada seluruh anggota Polri agar tidak ikut bergelut dalam dunia politik praktis. “Jaga netralitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News