Polisi Diminta Gencar Razia Knalpot Blong

Kamis, 11 Maret 2021 – 22:17 WIB
Polisi Diminta Gencar Razia Knalpot Blong - JPNN.com
Seorang ibu menyiram air cucian piring ke konvoi pelajar dengan knalpot blong. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BANDA ACEH - Masyarakat makin resah dengan ulah para remaja yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot blong.

Pasalnya, motor dengan knalpot blong dinilai menciptakan kebisingan suara yang memekikkan telinga, apalagi aktivitasnya lebih sering pada malam hari.

Keresahan warga itu disuarakan Wakil Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Irwansyah, dan meminta Polresta Banda Aceh meningkatkan patroli dan razia motor berknalpot blong.

“Saya berharap kepada jajaran Polresta Banda Aceh agar knalpot-knalpot blong itu ditertibkan dan sering-sering dilakukan razia, benar-benar sudah sangat meresahkan warga,” kata dia, di Banda Aceh, Kamis.

Irwansyah menyebut, penindakan pada motor dengan knalpot blong memang sudah dilakukan petugas kepolisian selama ini, tetapi belum berjalan maksimal.

“Saya melihat penertiban sudah dilakukan pada jam tertentu saja. Namun dalam jam-jam tertentu juga para pemakai ini main kucing-kucingan dari petugas,” ujarnya.

Polisi, harap Irwansyah, agar menyita knalpot blong yang ditemukan dalam razia dan bisa diambil kembali pemilik motor setelah dia menandatangani surat perjanjian, melengkapi surat-surat kendaraan serta menggantinya dengan yang standar.

“Saya juga berharap tindakan ini jangan sampai ditilang, tetapi cukup dengan ditahan sementara sampai pemakai knalpot blong itu membawa knalpot yang bagus,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...