Polisi Diminta tak Tangguhkan Penahanan Diego Michiels

Polisi Diminta tak Tangguhkan Penahanan Diego Michiels
Polisi Diminta tak Tangguhkan Penahanan Diego Michiels
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengingatkan kepolisian agar tidak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap pesepakbola Diego Michiels. Meskipun, elit-elit persepakbolaan Indonesia memberikan jaminan bahwa skuad Tim Nasional itu tidak akan melarikan diri.

"IPW mengapresiasi Polsek Tanah Abang yang sudah menahan Diego. Untuk itu IPW mengimbau Kapolda Metro mengawasi kasus ini secara cermat agar Diego yang (diduga) terlibat penganiayaan tersebut tidak diberikan penangguhan penahanan setelah dipindahkan ke Polres Jakarta Pusat," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Selasa (13/11).

Dijelaskan Neta,  dua alasan kenapa penangguhan penahanan Diego harus ditolak polisi. Pertama, sebut dia, sebagai skuad Timnas seharusnya konsisten membawa misi perdamaian, fair play dan anti kekerasan.

"Sebagai ikon bangsa Indonesia seharusnya Diego bisa menjaga citra dan tidak melakukan tindak pidana. Apa jadinya Timnas jika skuadnya dibiarkan terlibat kasus penganiayaan di klub malam," ungkap Neta.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengingatkan kepolisian agar tidak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap pesepakbola Diego Michiels.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News