Polisi Dubai Gunakan Drone Bertenaga Hidrogen Untuk Operasi

Polisi Dubai Gunakan Drone Bertenaga Hidrogen Untuk Operasi
Pameran yang menunjukkan drone berteknologi hidrogen untuk polisi Dubai. Foto: GulfNews

jpnn.com - Polisi Dubai telah meluncurkan drone hidrogen yang dapat terbang selama tiga jam terus menerus. Drone bertenaga hidrogen itu diluncurkan di Intersec edisi ke-21.

Intersec sendiri merupakan pameran dagang keamanan, keselamatan dan perlindungan kebakaran terkemuka dan diadakan di Dubai Internasional Trade Center awal pekan ini.

"Polisi Dubai ingin menggunakan teknologi terbaru dalam operasi polisi dan lapangan, termasuk Drone, karena memudahkan polisi untuk melakukan tugas sehari-hari mereka," ujar koordinator InterSec 2019 Mayor Abdullah Mohammed Al Balushi seperti dilansir Ubergizmo, Senin (28/1).

BACA JUGA: Keren, Diciptakan Drone Unik Untuk Angkut Barang

Sementara itu, ditempat yang sama General Manager Operasi Polisi Dubai Eng Wael Asaad Ibrahim mengatakan, bahwa ini adalah pertama kalinya hidrogen digunakan sebagai bahan bakar tenaga untuk drone.

"Drone ini akan dapat terbang selama lebih dari tiga jam terus menerus," kata dia.

Drone tersebut akan digunakan oleh polisi Dubai untuk menyurvei daerah pegunungan dan laut di samping melakukan pengawasan keamanan. (mg9/jpnn)


Polisi Dubai telah meluncurkan drone hidrogen yang dapat terbang selama tiga jam terus menerus. Drone bertenaga hidrogen itu diluncurkan di Intersec edisi ke-21.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News