Polisi Filipina Buru Empat Teroris WNI, Nih Fotonya

Polisi Filipina Buru Empat Teroris WNI, Nih Fotonya
Daftar nama teroris yang dipajang di akun Facebook milik Philippine National Police (PNP) kantor regional 10 Vicente Garcia Alagar. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Konflik bersenjata di Marawi, Filipina antara pasukan pemerintah dengan kelompok militan bersenjata menyeret keterlibatan warga negara Indonesia (WNI). Kepolisian Filipina merilis nama-nama WNI yang masuk dalam daftar teroris.

Kepolisian Nasional Filipina atau Philippine National Police (PNP) merilis nama dan foto empat WNI yang menjadi buron karena ikut dengan kelompok bersenjata di kota di Pulau Mindanao itu.

Pengumuman nama-nama WNI yang masuk daftar teroris itu dipajang di akun Facebook milik PNP kantor regional 10 Vicente Garcia Alagar. Dalam daftar ada 96 nama teroris.

Nah, empat di antaranya diduga WNI. Yakni Anggara Suprayogi, Yayat Hidayat Tarli, Yodi Pratama Windyarto dan Al Ikhwan Yushel.

Nama empat WNI itu diunggah bersamaan dengan orang-orang yang diyakini bertanggungjawab atas konflik di Marawi. Yakni, kelompok Maute yang saat ini disebut-sebut berafiliasi dengan ISIS. Ada 16 teroris yang memiliki nama belakang Maute dalam informasi itu.

Pengumuman yang disampaikan otoritas keamanan itu disampaikan dalam Bahasa Inggris dengan tulisan Wanted atau ‘dicari’ berwarna merah berukuran besar. ’’Masyarakat disarankan untuk waspada atau jeli, dan segera melaporkan adanya orang yang mencurigakan ke kantor polisi terdekat,” pinta kepolisian di negeri pimpinan Rodrigo Duterte itu.(dim/JPK)


Konflik bersenjata di Marawi, Filipina antara pasukan pemerintah dengan kelompok militan bersenjata menyeret keterlibatan warga negara Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News