Polisi Fokus Periksa Lima Satpam Museum

Polisi Fokus Periksa Lima Satpam Museum
Polisi Fokus Periksa Lima Satpam Museum

jpnn.com - JAKARTA -- Penyelidikan kasus hilangnya empat koleksi emas peninggalan Kerajaan Mataram Kuno pada abad 10 Masehi di Museum Nasional terus digeber kepolisian. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, saat ini polisi tengah fokus menggarap lima satpam yang menjadi saksi kasus hilangnya benda bersejarah itu.

"Saat ini fokus lima saksi satpam koleksi," kata Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (20/9).

Tak hanya lima saksi, Rikwanto memastikan polisi juga akan menggarap keluarga-keluarga saksi tersebut. Hal itu untuk mengetahui kondisi dan kegiatan sehari-hari para saksi ini. "Dan mengarah ke keluarga saksi yang diperiksa terkait kegiatan harian mereka," katanya.

Kendati demikian, Rikwanto enggan membeber siapa saja nama-nama saksi itu. Menurutnya, lima orang itu merupakan bagian dari 45 saksi yang sudah diperiksa sebelumnya.

Rikwanto menegaskan belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini. "Perlu pembuktian dulu. Kita fokus kepada lima saksi yang ada yaitu bagian koleksi dan sekuriti," katanya.

Menurutnya, pemeriksaan intensif dilakukan dengan melacak siapa yang punya akses keamanan serta membuka maupun menutup lemari. "Semua saksi patut dicurigai. Pencocokan sidik jari dilokasi perkara juga sedang kita proses," jelas dia. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Penyelidikan kasus hilangnya empat koleksi emas peninggalan Kerajaan Mataram Kuno pada abad 10 Masehi di Museum Nasional terus digeber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News