Polisi Gagalkan Penyelundupan BBM Ilegal

Polisi Gagalkan Penyelundupan BBM Ilegal
Polisi Gagalkan Penyelundupan BBM Ilegal
LUWUK – Hanya dalam waktu semalam, Polres Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggulung dua penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ribuan liter. BBM bersubsidi illegal jenis solar dan premium tersebut akan didistribusikan di dua tempat berbeda.

BBM sebanyak 4,5 ton yang ditangkap di KM Tiga Putri di pelabuhan rakyat, Luwuk, akan didistribusikan ke Taliabo, Provinsi Maluku Utara. Sedangkan BBM  sebanyak 5 ton yang ditangkap di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai,  akan didistribusikan ke perusahaan nikel.

Kasat Intel Polres Banggai AKP I Made Darma, Jumat(11/1) mengatakan, penangkapan BBM yang Kecamatan Pagimana dalam jenis solar. Yang menangkap BBM ilegal itu adalah anggota Intel Polres Banggai pada pukul 05.00 dini hari.

BBM bersubsidi ilegal jenis  solar itu, direncanakan akan didistribusikan ke salah satu perusahaan nikel di Kecamatan Pagimana. Pendistribusian BBM bersubsidi ilegal tersebut, nyaris lepas dari pengawasan dan penangkapan polisi, karena modusnya menggunakan mobil tangki  BBM.  

LUWUK – Hanya dalam waktu semalam, Polres Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggulung dua penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ribuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News