Rekrutmen Polisi, Warga Minta Putra Daerah Diprioritaskan

Rekrutmen Polisi, Warga Minta Putra Daerah Diprioritaskan
Rekrutmen Polisi, Warga Minta Putra Daerah Diprioritaskan
SIGI – Warga Kabupaten Sigi meminta prioritas putra daerah untuk diterima menjadi anggota Polri. Anggota polisi yang merupakan putra daerah, dianggap mampu meredam potensi-potensi konflik warga, melalui pendekatan kultural.

Kunjungan kerja Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Dewa Parsana ke Kabupaten Sigi, Jumat (11/1) dimanfaatkan sejumlah perwakilan warga yang berasal dari beberapa kecamatan di Sigi, untuk menyampaikan keluhan terkait kondisi keamanan di Kabupaten Sigi. Termasuk meminta pihak kepolisian, mengakomodir pemuda-pemuda di Kabupaten Sigi untuk mendapat prioritas menjadi anggota polisi.

“Putra-putra kami yang mau masuk polisi, banyak yang ingin masuk jadi polisi. Tapi karena rumitnya birokrasi penerimaan anggota polisi, sehingga menyurutkan niat mereka,” ujar seorang warga dihadapan Kapolda Sulteng, bersama sejumlah pejabat Pemkab Sigi, DPRD Sigi dan DPRD Provinsi, di gedung Ampera, Sigi.

Warga juga meminta, kepada Kapolda, agar menindak tegas oknum-oknum yang ‘bermain’ atau menjadi calo saat penerimaan anggota polisi, dengan menjanjikan kelulusan, asalkan menyerahkan sejumlah uang. Hal itu, membuat sebagian pemuda di Kabupaten Sigi merasa tidak bisa bersaing menjadi anggota polisi, jika uang yang mereka miliki tidak mencukupi permintaan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

SIGI – Warga Kabupaten Sigi meminta prioritas putra daerah untuk diterima menjadi anggota Polri. Anggota polisi yang merupakan putra daerah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News