Polisi Gagalkan Penyelundupan Warga Timur Tengah

Polisi Gagalkan Penyelundupan Warga Timur Tengah
Polisi Gagalkan Penyelundupan Warga Timur Tengah
JAKARTA - Polres Sukabumi berhasil menggagalkan penyelundupan rombongan 45 warga Timur Tengah yang hendak diberangkatkan ke Christmas Island, Australia melalui Pelabuhan Ratu, Rabu (18/7). 45 warga itu terdiri 43 warga asal Iran dan dua warga asal Suriah. Mereka mengendarai dua mini bus dengan nomor polisi dari Bogor dan satu sedan bernomor polisi dari Jakarta.

"Polres Sukabumi menggagalkan ini setelah mendapat informasi dari warga yang menyebut ada iring-iringan sejumlah kendaraan berisi  imigran gelap Timur Tengah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di kantor Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (19/7).

Menurut Boy, kapal untuk rombongan ini  telah dipersiapkan di Pelabuhan Ratu. Untungnya, polisi berhasil menggagalkan keberangkatan mereka. Kebanyakan para imigran gelap ini, tutur Boy, tidak memiliki kelengkapan dokumen identitas dan dokumen perjalanannya.

"Saat ini mereka dititipkan di kantor imigrasi untuk pemeriksaan lebih lanjut, nanti dikarantina di kantor imigrasi, Sukabumi," sambungnya.

JAKARTA - Polres Sukabumi berhasil menggagalkan penyelundupan rombongan 45 warga Timur Tengah yang hendak diberangkatkan ke Christmas Island, Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News