Polisi Gerebek Markas Ormas, Ada Senjata Api, Parang, Tombak, Celurit

Polisi Gerebek Markas Ormas, Ada Senjata Api, Parang, Tombak, Celurit
Barang bukti yang disita dari markas salah satu ormas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polresta Cirebon)

jpnn.com, CIREBON - Polisi menggerebek markas salah satu ormas yang berada di Desa Beberan, Cirebon, Jawa Barat, setelah melakukan tindakan premanisme.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan ormas yang markasnya digerebek itu melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (16/7/2022) malam pukul 21.45 WIB.

"Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon dan mengamankan 26 orang, yang sedang berada di markasnya," kata Arif Budiman di Cirebon, Minggu.

Aksi tersebut lanjut Arif, mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan, sehingga pihaknya menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan sebagai tindak lanjut terhadap pelaku penyerangan, pengeroyokan, dan perusakan rumah warga.

"Kami akan menindak tegas dan tidak segan-segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon," tuturnya.

Saat penggerebekan markas ormas Polresta Cirebon menyita satu pucuk pistol airsoft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit, dan lainnya.

Selain itu, belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, serta barang bukti lainnya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Perang antar-ormas mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga rusak. Polisi temukan senjata api, parang, tombak, celurit.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News