Polisi Gerebek SPBU Nakal dan Tengkulak

Polisi Gerebek SPBU Nakal dan Tengkulak
Polisi gerebek SPBU nakal. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Puluhan aparat kepolisian menggrebek aktivitas jual beli minyak bersubsidi yang tak sesuai aturan di  SPBU di Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Jatim

Bahkan polisi terpaksa menyegel salah satu mesin pengisian, karena ditemukan indikasi kecurangan antara operator mesin, dengan para tengkulak BBM bersubsidi.

Penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas pengisian BBM bersubsidi yang selama ini, didominasi para tengkulak.

Selain bolak-balik ngisi menggunakan sepeda motor dan di timbun di sebelah SPBU, ada pula tengkulak yang sengaja memodifikasi mobil mereka dengan sebuah drum berkapasitas 2 ratus liter, untuk menghemat tenaga saat membeli BBM bersubsidi yang nantinya akan kembali dijual.

"Para tengkulak diduga menyetor uang sebesar lima ratus rupiah, dari total pembelian serarus ribu rupiah berikut kelipatannya," kata AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Lumajang.

Selain menyita puluhan jerigen berisi BBM bersubsidi di mobil yang dimodifikasi, polisi juga mengamankan belasan orang baik dari tengkulak maupun pihak pengelola SPBU untuk dimintai keterangan. (yos/jpnn)


Penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas pengisian BBM bersubsidi yang didominasi para tengkulak.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News