Polisi Golkar Minta Pengusutan Tentang Keterlibatan Istana

Polisi Golkar Minta Pengusutan Tentang Keterlibatan Istana
Polisi Golkar Minta Pengusutan Tentang Keterlibatan Istana
JAKARTA - Fakta baru tentang bailout Bank Century yang diungkap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, tidak hanya memperkuat bukti dugaan keterlibatan istana dalam upaya menyelamatkan bank bermasalah itu. Menurut Anggota Tim Pengawas Bank Century di DPR, Bambang Soesatyo, hal itu juga memperkuat bukti tentang upaya menutup-nutupi kasus tersebut terhadap rakyat Indonesia.

Menurutnya, dengan fakta baru dari Antasari Azhar itu maka klaim istana yang mengaku  tidak tahu ihwal penyelamatan Bank Century sudah terbantahkan. Sebaliknya, anggapan bahwa istana berusaha menutup-nutupi kasus tersebut mendapatkan pembenaran. "Persoalan yang membelit Bank Century, menurut Antasari, pernah dibahas dalam sebuah rapat di istana," katanya, Jumat (10/8).

Dijelaskan dia, Antasari hadir dalam rapat itu. Peserta rapat lainnya meliputi Ketua BPK Anwar Nasution, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Ketua KPK Antasari, Kepala  BPKP Condro Irmantoro. Anggota kabinet yang hadir adalah Menko Polhukam Widodo AS, Pelaksana Tugas Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa.

Antasari juga melihat kehadiran Juru Bicara Andi Mallarangeng dan staf khusus presiden bidang hukum, Denny Indrayana. "Dengan fakta baru ini, KPK bisa melakukan lagi pendalaman kasus Bank Century, dengan cara memanggil dan memeriksa para peserta rapat di istana itu," kata Bambang.

JAKARTA - Fakta baru tentang bailout Bank Century yang diungkap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, tidak hanya memperkuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News