Polisi Imbau Warga DKI Tidak Gelar Takbir Keliling Malam Iduladha 

Polisi Imbau Warga DKI Tidak Gelar Takbir Keliling Malam Iduladha 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta tidak menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan imbauan tersebut untuk meminimalkan penularan Covid-19 yang masih ada sampai saat ini.

"Dalam situasi masih pandemi, memang kami harapkan masyarakat tidak banyak berkumpul, seperti pada saat malam takbir tahun lalu juga, kan, seperti itu imbauannya kepada masyarakat, karena berpotensi nanti menjadikan bertambahnya kasus Covid-19 yang ada," ucap Kombes Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (8/7).

Selain itu, kata Zulpan, imbauan tidak melakukan takbir keliling guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha.

"Tentunya Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan ibu kota akan melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan keagamaan ini," kata perwira menengah Polri, itu. 

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengumumkan bahwa 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah bertepatan dengan Minggu 10 Juli 2022. 

"Sidang isbat telah mengambil kesepakatan bahwa tanggal 1 Zulhijah 1443 Hijriah ditetapkan jatuh pada Jumat, 1 Juli 2022," tutur Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi seusai memimpin Sidang Isbat awal Zulhijah, di Jakarta, Rabu (29/6). (mcr18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Polisi mengimbau warga DKI Jakarta tidak menggelar takbir keliling pada malam Iduladha.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News