Polisi Ingatkan OPM Tak Umbar Provokasi

Polisi Ingatkan OPM Tak Umbar Provokasi
Polisi Ingatkan OPM Tak Umbar Provokasi
JAKARTA - Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna mengingatkan semua pihak agar mendukung suasana damai di Papua saat hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM). HUT OPM diperingati setiap tanggal 1 Desember. Dalam hal ini ia meminta media maupun publik tidak memberikan informasi yang menyesatkan, melainkan membuat tenang.

"Kita berharap teman-teman media bisa membuat tenang Papua juga. Jangan membuat suasana yang memprovokasi. Sehingga kapolda Papua akan mampu mengakomodir, meredam hal-hal yang bisa saja terjadi. Saya ulangi, kita berdoa suasana damai di Papua serta mengakomodir secara profesional," ujar Nanang di Auditorium PTIK, Jakarta, Jumat malam (30/11).

Menurutnya, Polri telah menambahkan jumlah pasukan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa ricuh yang bisa saja terjadi. Namun, ia tak menyebutkan angka pasti jumlah pasukan yang dikirim.

Nanan pun meminta institusi lain di Papua turut mendukung agar peringatan HUT OPM berjalan damai. Terkait pengibaran bendera Bintang Kejora yang sering dilakukan warga Papua, Nanan berharap bendera itu hanya dianggap sebagai lambang persatuan dan kesatuan.

JAKARTA - Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna mengingatkan semua pihak agar mendukung suasana damai di Papua saat hari ulang tahun Organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News