Polisi Ingin Tahu Cara Anwar Melarikan Diri

Polisi Ingin Tahu Cara Anwar Melarikan Diri
MENYERAH: Anwar (tengah) dan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti (kiri) di rumah persembunyian di Kabupaten Bogor kemarin. FOTO: istr POLDA METRO JAYA

jpnn.com - JAKARTA - Aparat Resmob Diektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kaburnya narapidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan di bawah umur, Anwar bin Kiman, 27, di Rutan Salemba, Jakarta Timur, Minggu (17/7).

"Ya benar. Rekonstruksi digelar untuk mengetahui cara yang bersangkutan melarikan diri," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, Jumat (15/7).

Menurut Budi, hingga kini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan pada ‎Anwar. Karenanya, penyidik merencanakan akan menahan Anwar di Rutan Polda Metro Jaya, sampai kasus ini terkuak.

"Anwar akan diserahkan dulu ke Salemba. Tapi langsung kami bon lagi," jelas Budi.

Sementara itu, bukan hanya Anwar yang diperiksa penyidik. Budi menerangkan bahwa sipir hingga kepala Rutan Salemba akan diperiksa untuk melihat siapa yang bertanggungjawab atas kaburnya Anwar.

"Sipir hari ini diperiksa.‎ Jadi goal nya itu Polda Metro Jaya akan buat rekomendasi kepada Kalapas dan Dirjen Lapas. Karena ini bukan hanya wilayah rutan Salemba, tapi terhadap dampaknya juga terhadap Lapas tempat lain," jelas dia.‎ (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Aparat Resmob Diektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kaburnya narapidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News