Polisi Irak Tangkap Spesialis Perekrut Bomber Perempuan

Polisi Irak Tangkap Spesialis Perekrut Bomber Perempuan
Polisi Irak Tangkap Spesialis Perekrut Bomber Perempuan
BAGHDAD - Tamat sudah ''karir'' Samira Ahmed Jassim alias Umm al-Mumineen. Dia tak bisa lagi merekrut kaumnya untuk menjadi sukarelawan bom bunuh diri. Jassim baru-baru ini ditangkap oleh polisi Iraq. Dia mengaku telah merekrut setidaknya 80 sukarelawan perempuan untuk menjadi eksekutor bom bunuh diri.

Dalam video yang dirilis kepolisian Iraq di Baghdad kemarin (4/2), Jassim membeber strateginya membujuk para mujahid perempuan agar mau menjadi bomber. Dia mengincar yang gampang dirayu. ''Terutama mereka-mereka yang patah hati, depresi atau diperkosa,'' ungkap ibu 4 putri dan 2 putra itu seperti dilansir Associated Press.

Soal usia dan latar belakang yang direkrut, sangatlah bervariatif. Satu ketika, Jassim pernah merayu seorang nenek. Setelah berkali-kali berbincang, akhirnya nenek itu bersedia meledakkan dirinya di sebuah terminal bus.

Pernah juga dia mendapatkan ''mangsa'' seorang guru yang sedang mendapat tekanan mental karena hubungan dengan suaminya sedang tidak harmonis.

BAGHDAD - Tamat sudah ''karir'' Samira Ahmed Jassim alias Umm al-Mumineen. Dia tak bisa lagi merekrut kaumnya untuk menjadi sukarelawan bom bunuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News