Polisi Kejar Peneror Panwaslu Hulu Sungai Utara

Polisi Kejar Peneror Panwaslu Hulu Sungai Utara
Polisi Kejar Peneror Panwaslu Hulu Sungai Utara

jpnn.com - AMUNTAI - Buntut teror yang menimpa Kantor Panitia Pengawas Pemilu Senin (14/4) tadi, disikapi serius aparat kepolisian. Polres Hulu Sungai Utara melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku, termasuk wanita pembawa anjing jenis Herder.

Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Utara, AKP Faddilah menyampaikan, terkait hal itu, pihaknya sudah melakukan upaya pengecekan ke sejumlah lokasi yang dicurigai, termasuk melakukan pengecekan di hotel dan warga yang memelihara anjing jenis Herder di Amuntai.

"Kita sudah melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi yang dicurigai. Namun belum ada tanda-tanda. Besar kemungkinan peneror tidak berasal dari daerah ini,” kata Faddilah, Rabu (16/4).

Kalau informasi yang didapatkan berikut petunjuk, sambungnya, ditengarai bukan orang HSU, karena beberapa lokasi termasuk hotel sudah disisir, namun ciri-ciri kelima orang misterius itu, tidak ditemukan.

Disoal kondisi keamanan paswas pasca teror wanita pembawa anjing dan empat lelaki misterius, perwira yang dikenal komunikatif itu, saat ini kondisi keamanan baik-baik saja, begitupun berlangsungnya pencoblosan ulang semua aman terkendali. "Kondisi aman saja," ujarnya.

Kalau pengamanan Panwaslu dan KPU, tanya wartawan lagi, Faddilah menjawab sesuai dengan perintah, untuk Panwas ditempatkan 10 penyidik dari reskrim sementara untuk KPU ditempatkan 10 personil Sabhara.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Drs Syardani mengatakan, kondisi panwaslu sampai hari ini (kemarin) masih aman. Tidak ada lagi pengancaman, begitupun pihak kepolisian siaga di tempat.

Ketua Badan Hukum dan Penindakan KPU Hulu Sungai Utara Husnul Fajeri S.Sos mengungkapkan, hal terror juga menimpa pihaknya. Namun hanya teros yang sifatnya personal ke pihak KPU. Sempat juga menerima SMS ancaman akan tetapi dikonfirmasi balik nomor tersebut tidak aktif lagi.

AMUNTAI - Buntut teror yang menimpa Kantor Panitia Pengawas Pemilu Senin (14/4) tadi, disikapi serius aparat kepolisian. Polres Hulu Sungai Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News