Polisi Kesulitan Ungkap Aktor di Balik Skandal Sandiaga

Polisi Kesulitan Ungkap Aktor di Balik Skandal Sandiaga
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap pelaku yang membuat situs skandalsandiaga.com yang belakangan viral. Diketahui, situs itu memuat isu perselingkuhan Sandiaga Uno dengan wanita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, selain belum bisa mengungkap pelaku, mereka juga belum bisa memblokir.

"Tentunya pemblokiran itu tidak seperti mematikan sakelar. Tetap ada aturannya seperti apa di sana, tidak secepat itu. Mencari dunia maya tidak semudah yang kita bayangkan,” ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/9).

Perwira menengah ini juga meminta agar masyarakat bersabar terkait pengungkapan pelaku dan pemblokiran atas situs yang menjatuhkan salah satu calon wakil presiden itu.

"Ini kan memerlukan waktu, penyelidikan tidak bisa saya sampaikan ya. Nanti orang bisa tahu dan bisa mem-protect, yang terpenting kami sudah bekerja dan melakukan penyelidikan," imbuh dia.

Sementara itu, penyidik juga memiliki hambatan dalam pengungkapan pelaku. Karena pelaku diduga bukan orang sembarangan dan sudah ahli dalam dunia maya.

"Dunia maya kan tidak ada batas. Kemudian ada anonymous dan borderless. Kami harus mencari juga, tidak semudah yang dibayangkan di dunia maya itu. Artinya orang itu bisa melakukan di mana saja dan dengan nama siapa saja," tandas dia. (cuy/jpnn)


Subdit Cyber Crimer Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap pelaku yang membuat situs skandalsandiaga.com yang belakangan viral


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News