Polisi Kesulitan Ungkap Penembak di Freeport

Polisi Kesulitan Ungkap Penembak di Freeport
Polisi Kesulitan Ungkap Penembak di Freeport
JAKARTA — Polisi masih belum menemukan titik terang mengenai pelaku penembakan  dan pembakaran mobil kontraktor di areal tambang PT Freeport Indonesia Senin (9/1). Aksi kekerasan bersenjata ini sendiri terjadi sekira pukul  09.00 WIT di Mile 50-51, jalan poros tambang yang menghubungkan Timika dan Tembagapura di Kabupaten Mimika, Papua.

Sebuah kendaraan pengawas trailer milik PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) dengan nomor lambung LWB 01-3608, ditemukan terbalik dan terbakar. Sementara dua pekerja yang mengendarai mobil naas itu bernama Thomas Bagensa  dan Nasyun Nabot Simofiaref tewas.

‘’Terus terang kita mengungkap hal ini sangat sulit. Pertama saksinya nggak ada, kita datang semua sudah terjadi. apalagi seperti ini korban dua-duanya meninggal, kepada siapa kita bertanya,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (10/1).

Saat petugas tiba dilokasi mobil ditemukan terbakar dalam kondisi terbalik bersama para penumpangnya. Selain itu, polisi menemukan adanya lubang yang diduga bekas tembakan di kendaraan itu. ‘’(Tembakan) di dinding mobil  itu jebol ada lima lubang. Kemudian kan sudah dibakar,’’ tambah Saud.

JAKARTA — Polisi masih belum menemukan titik terang mengenai pelaku penembakan  dan pembakaran mobil kontraktor di areal tambang PT Freeport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News