Polisi Klaim Masyarakat Sudah Kurangi Kegiatan Nongkrong saat Wabah Corona

Polisi Klaim Masyarakat Sudah Kurangi Kegiatan Nongkrong saat Wabah Corona
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) bersama tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, Medina Zein saat memberikan keterangan pers. Foto: Galih Pradipto/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim setelah gencar melakukan patroli, masyarakat sudah mulai mengurangi kegiatan nongkrong di pinggir jalan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, hal ini diketahui dari hasil patroli yang mereka lakukan pada Senin (23/3) malam.

“Jadi, tadi malam kami patroli, hasilnya ini sudah termasuk sangat berkurang masyarakat kumpul-kumpul di luar dibandingkan beberapa hari sebelumnya," kata kepada wartawan, Selasa (24/3).

Pihaknya pun menilai masyarakat sudah semakin patuh dan mengerti bahaya dari wabah virus ini sehingga lebih memilih berada di dalam rumah. Yusri menekankan pihaknya tetap mengedepankan upaya humanis dalam pembubaran. Penindakan dengan pidana baru diambil manakala warga bandel saat diimbau pulang.

"Ya berkurang lah dibandingkan hari-hari sebelumnya. Intinya masyarakat sudah mulai mengerti dengan situasi sekarang ini,” kata mantan Kapolres Tanjungpinang ini. (cuy/jpnn)

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dari hasil patroli yang dilakukan Senin malam, kegiatan nongkrong di saat wabah corona mulai berkurang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News