Polisi Lacak Penyebaran Kotak Amal Jaringan Teroris, Ternyata Sampai ke Masjid

Polisi Lacak Penyebaran Kotak Amal Jaringan Teroris, Ternyata Sampai ke Masjid
Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian telah mengusut penyebaran ratusan kotak amal yang disita dari jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI).

Hasilnya diketahui kotak amal itu tersebar ke lokasi yang ramai orang datang.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan kotak amal yang disita itu milik yayasan amal Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

"Penyebarannya di warung makan, rumah makan, minimarket, musala dan masjid-masjid yang ada di wilayah Lampung," ujar Ramadhan kepada wartawan, Selasa (9/11).

Menurut Ramadhan, ratusan kotak amal tersebut tersebar di berbagai wilayah di Lampung seperti di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Tengah, serta Kota Metro.

Selanjutnya tersebar di Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

"Jadi, itu semua lokasi sebaran kotak amal, hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Lampung," sebut Ramadhan.

Selain melalui kotak amal, LAZ BM ABA juga menghimpun dana via internet dengan mencantumkan nomor rekening di website dan blogspot yayasan.

Polisi terus mengusut penyebaran kotak amal jaringan teroris JI. Diketahui kotak amal itu disebar ke rumah makan hingga masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News