Polisi Menyamar jadi Tukang Rumput di Pegunungan Tasikmalaya, Hasilnya Luar Biasa, Oh Iwan

Polisi Menyamar jadi Tukang Rumput di Pegunungan Tasikmalaya, Hasilnya Luar Biasa, Oh Iwan
Iwan (tengah), pemilik lahan ganja, saat di Mapolres Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (19/10). Foto: Dokumentasi Polres Tasikmalaya

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya mengungkap kasus penanaman ganja yang berlokasi di area pegunungan, Curug Parana Datarandu, Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan pengungkapan kasus itu berawal saat polisi mendapat informasi bahwa ada suplai ganja dari daerah Bantarkalong. Polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Jadi selama satu minggu anggota kami melaksanakan pengintaian, mencari informasi," kata Rimsyahtono dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10).

Dalam penyelidikan, polisi bahkan melakukan penyamaran menjadi tukang mencari rumput.

"Selama seminggu itu anggota ada yang menyamar jadi tukang rumput dan lain sebagainya. Akhirnya berhasil menemukan ada 30 batang ganja. Ada yang masih kecil, ada juga yang sudah siap panen," ujar Rimsyahtono.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Dedi Praja mengatakan polisi menangkap seorang pria dalam kasus tersebut.

Pria itu bernama Iwan (50). Dia adalah pemilik lahan ganja sekaligus yang menanamnya.

Kepada polisi, Iwan mengaku sudah dua kali memanen barang haram tersebut. Selanjutnya ganja dikeringkan dan dikonsumsi sendiri oleh Iwan.

Polisi menyamar menjadi tukang rumput di pegunungan Tasikmalaya selama sepekan, simak penjelasan AKP Dedi Praja.