Polisi Militer Lantamal II Gelar Operasi Gaktib

Polisi Militer Lantamal II Gelar Operasi Gaktib
Pomal Lantamal II Padang sedang melaksanakan Operasi Gaktib di Jalan Utama depan Mako Pomal Lantamal II Padang, Sumatera Barat. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) di Jalan utama depan Markas Komando (Mako) Pomal Lantamal II Padang, Sumatera Barat.

Menurut Kepala Dispen Koarmabar Mayor Laut (KH) Budi Amin di Jakarta, Jumat (5/8), operasi Gaktib tersebut diadakan secara rutin oleh Pomal Lantamal II Padang. Sasarannya, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal II yang menggunakan kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat-surat kelengkapan. Di antaranya STNK (plat hitam/dinas), SIM (umum/dinas), KTA.

Selain itu, operasi ini juga untuk menertibkan penggunaan stiker/atribut TNI AL di kendaraan umum maupun pribadi dengan maksud agar tidak disalahgunakan.

Operasi Gaktib ini dipimpin langsung Wakil Komandan Pomal Lantamal II Mayor Laut (PM) Gunawan. Pelaksanaan operasi tersebut diharapkan seluruh prajurit dan PNS Lantamal II mentaati aturan-aturan dalam berlalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas sehingga Lantamal II akan menjadi contoh bagi masyarakat.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News