Polisi Minta Dibantu Bongkar Jaringan Syarif

Polisi Minta Dibantu Bongkar Jaringan Syarif
Polisi Minta Dibantu Bongkar Jaringan Syarif
JAKARTA — Tim penyidik Detasemen Khusus 88/Anti Teror Mabes Polri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan kelompok Muhammad Syarif. Namun, dalam penyelidikannya, polisi masih mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi siapa sosok dibalik aksi brutal yang dilakukan Syarif yang meledakkan dirinya diantara kerumunan jemaah Jumat di Masjid Az-Zikra, Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Jumat (15/4) lalu.

Karena itulah polisi menghimbau kepada Masyarakat agar memberikan informasi sekecil apapun jika mengetahui informasi mengenai jaringan Syarif. ‘’ Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat  yang mengetahui sekecil apapun informasi  menyangkut yang bersangkutan ataupun dan lain-lain, tolong kita diberitahu sehingga bisa dicegah,’’ ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi di Mabes Polri, Rabu (20/4).

Dijelaskan saat ini polisi masih kesulitan mengingat terbatasnya sumber informasi mengenai jaringan kelompok mana Syarif berasal. ‘’Disinilah diperlukan informasi-informasi yang disampaikan. Ke polisi jangan kita ragu-ragu. Kita kesulitan karena Polisi dipaksa untuk mencari sendiri menggali sendiri. Padahal bisa dari masyarakat atau kawan-kawannya memiliki informas yang penting. Sehingga kitat bisa mengungkap masalah ini bukan hanya  untuk menegakan hukum, tapi juga kita  bisa mencegah,’’ tambahnya.

Menurut Ito, informasi dari masyarakat sangat diperlukan untuk mengungkap kasus tersebut secara tuntas. Sehingga kasus seperti itu bisa dicegah. ‘’Kita berharap betul tidak ada lagi kejadian seperti ini,  yang rugi juga bangsa kita, semakin banyak  kejadian seperti ini semakin membuat bangsa kita makin terpuruk,’’ tambahnya.

JAKARTA — Tim penyidik Detasemen Khusus 88/Anti Teror Mabes Polri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan kelompok Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News