Polisi Pakistan Gagalkan Upaya Pemboman Kereta

Polisi Pakistan Gagalkan Upaya Pemboman Kereta
Polisi Pakistan Gagalkan Upaya Pemboman Kereta
ISLAMABAD - Kepolisian Pakistan Rabu (25/4) pagi kemarin berhasil menggagalkan upaya pemboman terhadap kereta api Awam Express yang melaju dari kota Karachi ke Peshawar. Andai bomnya meledak, efek kejadian ini dianggap akan jauh lebih mematikan dari ledakan beberapa jam sebelumnya yang menewaskan 2 orang di stasiun kereta Lahore.

Pemboman itu digagalkan setelah seorang petugas keamanan kereta  menemukan koper berisi bom di salah satu gerbong kala kereta Awam Express berhenti di stasiun kota Attock. “Bom tersebut dilengkapi dengan detonator dan baterai dan disembunyikan di sela-sela pakaian bekas,” kata seorang petugas polisi bernama Mazhar Abbas kepada AFP.

Sang petugas menemukan koper tersebut tidak lama setelah sekelompok rombongan pesta pernikahan turun dari kereta. “Setelah ditanyakan kepada anggota rombongan tersebut dan penumpang lain yang masih ada di kereta, tidak ada satupun yang mengaku sebagai pemilik koper,” sambung Abbas. Petugas penjinak bom pun langsung didatangkan ke lokasi, hingga bom benar-benar aman.

Detektif Mohammed Sajjad  yang menyelidiki kejadian ini mengatakan, paket bom yang berhasil diamankan polisi tersebut  terdiri dari 13 kilogram bahan peledak dan beberapa potongan besi, mur dan baut. “Kita sangat beruntung sebuah tragedi besar dapat dihindari hari ini,” katanya.

ISLAMABAD - Kepolisian Pakistan Rabu (25/4) pagi kemarin berhasil menggagalkan upaya pemboman terhadap kereta api Awam Express yang melaju dari kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News