Polisi Pasang Kawat Berduri untuk Cegah Massa Buruh Dekati Istana

Polisi Pasang Kawat Berduri untuk Cegah Massa Buruh Dekati Istana
Kawat berduri yang dipasang polisi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi massa buruh peserta aksi May Day, Senin (1/5) mendekati Istana Negara. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi memasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Kawat berduri yang dipasang melintang itu untuk mencegah massa buruh peserta May Day hari ini (1/5) mendekati Istana Negara.

Puluhan polisi juga melakukan penjagaan dengan berdiri di belakang kawat berduri.  Selain kawat berduri, polisi juga menyiagakan mobil baracuda.

Salah satu orator pada aksi May Day mengatakan, para buruh ingin menemui Presiden Joko Widodo ataupun perwakilannya. "Kami datang ke Jakarta untuk menemui bapak Presiden Joko Widodo," kata perwakilan buruh di atas mobil komando berpengeras suara. 

Dia mengatakan, para buruh datang untuk memperjuangkan kesejahteraan. Dia memastikan buruh melakukan aksi damai pada saat May Day.

"Jangan sampai ada provokasi. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita jalan keluar," ucapnya.(gil/jpnn) 


Polisi memasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Kawat berduri yang dipasang melintang itu untuk mencegah massa buruh peserta May Day


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News