Polisi Pastikan Kasus Penyerangan Hermansyah Bukan Rekayasa

Polisi Pastikan Kasus Penyerangan Hermansyah Bukan Rekayasa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memastikan bahwa aksi pengeroyokan dan penusukan terhadap ahli IT alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah tidak terkait dengan kompetensinya sebagai pakar yang kerap membela Rizieq Shihab dalam kasus pornografi.

Aksi tersebut, menurut Iriawan, murni kekerasan jalanan yang dilakukan para pelaku. "Murni karena kesalahpahaman," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Dia juga menambahkan, jika kejahatan ini murni diskenariokan, maka pelat nomor kendaraan digunakan yang palsu. Sementara, pelat nomor mobil yang digunakan para pelaku adalah asli.

Iriawan menjelaskan, nomor polisi mobil Toyota Yaris B 1440 SFQ dan Honda City B 241 YAA terdaftar di Samsat Polda Metro Jaya. Karenanya, pihaknya dengan mudah menemukan pelaku.

"Dengan begitu, kami bisa mendapatkan identitas soal pemilik mobil ini siapa. Kalau misalnya pakai pelat palsu, kami akan kesulitan," kata dia.

Sementara itu, Lauren Paliyama yang menusuk Hermansyah mengaku bahwa aksinya itu spontan terjadi. Dia memastikan, tidak ada rekayasa dalam penusukan itu.

"Murni spontan. Saya mabuk dan emosi," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memastikan bahwa aksi pengeroyokan dan penusukan terhadap ahli IT alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News