Polisi Periksa 5 Petinggi Perusahaan soal Ledakan Kilang Minyak di Dumai

Polisi Periksa 5 Petinggi Perusahaan soal Ledakan Kilang Minyak di Dumai
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat meninjau lokasi ledakan kilang minyak Pertamina di Dumai. Foto:Humas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau memeriksa lima petinggi perusahaan dalam penyelidikan ledakan kilang minyak di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai, pada 1 April 2023 malam.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memeriksa 13 orang saksi, yakni pekerja di lingkungan KPI.

Pada hari ini Polda Riau juga memanggil lima orang petinggi PT KPI RU II Dumai untuk diperiksa terkait ledakan tersebut.

"Hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, merupakan atasan dari karyawan 13 saksi sebelumnya,” jelas Irjen Iqbal Rabu (5/4).

Irjen Iqbal menjelaskan bahwa dalam penyelidikan ini pihaknya bekerja secara maraton dibantu Tim Labfor Mabes Polri melakukan scientific investigation di bekas-bekas TKP.

"Secara teknis juga bekerja sama dengan tim penelitian dari pertamina," lanjut Irjen Iqbal.

Mantan kadiv humas Polri itu memastikan Polri akan menyelidiki serta mendalami apakah ada unsur kelalaian atau unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut.

Apabila ditemukan unsur melawan hukum, maka pihaknya akan melakukan proses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Polda Riau periksa lima petinggi perusahaan terkait penyelidikan ledakan di kilang minyak Pertamina di Dumai. Begini penjelasan Irjen Iqbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News