Polisi Periksa Kejiwaan 8 Tersangka Pesta Gay di Surabaya

Polisi Periksa Kejiwaan 8 Tersangka Pesta Gay di Surabaya
Terduga pelaku pesta gay menutup muka. Foto: dok/JPG

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur menetapkan delapan tersangka terkait kasus pesta gay di Hotel Oval Jalan Diponegoro pada Minggu (30/4) dini hari. Mereka semua kini menjalani pemeriksaan kejiwaan.

"Penyidik bekerja sama dengan tim psikologi dari Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan psikologi terhadap kedelapan tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga, Rabu (3/5).

Tes psikologi ini, kata dia, untuk mengetahui kondisi kejiwaan para tersangka. Sekaligus mencari tahu latar belakang tersangka melakukan tindakan penyimpangan tersebut. "Termasuk mencari tahu motivasi melakukan tindakan menyimpang," kata dia.

Dia menambahkan, tim pemeriksa kejiwaan berjumlah tiga orang. Yaitu dua polisi dan satu psikolog. "Tim bekerja dengan memberikan materi tes tertulis terlebih dahulu kepada tersangka yang dilanjutkan dengan wawancara mendalam," kata dia.

Saat disinggung hasil tes kejiwaan itu, Shinto mengaku masih akan diolah dan dianalisis oleh tim tersebut. Namun, dia memastikan akan mengumumkan hasil tesnya dalam waktu dekat.

"Hasil uji psikologi akan diberikan secara tertulis kepada penyidik beberapa hari ke depan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya mengerebek Gay Party (Pesta Gay).

Pesta seks sesama jenis (gay) ini dilakukan di Hotel Oval Jalan Diponegoro pada Minggu dinihari (30/4). Sebanyak 14 gay ditangkap dan digiring ke Mapolrestabes Surabaya. (mg4/jpnn)


Polda Jawa Timur menetapkan delapan tersangka terkait kasus pesta gay di Hotel Oval Jalan Diponegoro pada Minggu (30/4) dini hari. Mereka semua kini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News