Polisi Rekomendasikan Duel Persib Vs Borneo FC Digelar pada 4 Mei

Polisi Rekomendasikan Duel Persib Vs Borneo FC Digelar pada 4 Mei
Laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 antara Persib menjamu Borneo FC mundur. Foto: Arib Billah/Kaltim Post

jpnn.com, BANDUNG - Duel Persib Bandung kontra Borneo FC dalam leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Si Jalak Harupat dipastikan batal digelar pada Senin (29/4).

Penyebab batalnya laga karena tak mendapat izin keamanan dari kepolisian. Polres Bandung merekomendasikan jadwal pertandingan digelar pada Sabtu (4/5) pukul 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian pada Senin (29/4) karena terkait rangkaian kegiatan Pemilu.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Polres Bandung memberikan rekomendasi pertandingan sepak bola antara Persib Bandung VS Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 jam 15.00 WIB,” tulis surat bernomor B/1021 /YAN.2.1/IV/2019 dari Polres Bandung, Jumat (26/4).

Sementara itu, General Coordinator Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengaku, sudah melakukan semua proses sesuai prosedur untuk bisa menggelar pertandingan leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019. Sayangnya, pihak keamanan masih disibukkan dengan situasi setelah Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 yang digelar pada 17 April lalu.

“Kami sudah berusaha dan mengupayakan dengan menjalani proses. Satu di antaranya izin untuk bisa menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak pada 29 April nanti," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Kamis (25/4).

Menurut Bram, proses segala perizinan untuk 29 April sudah dijalani tepat waktu, setelah jadwal babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 dikeluarkan PSSI. Namun, situasi setelah pemilu dan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang, menjadi pertimbangan keamanan.

"Pihak kepolisian tidak memberikan izin karena masih sibuk. Selain masih suasana pemilu, pihak keamanan pun harus bersiaga karena akan menghadapi May Day," jelas Bram lagi.

Duel Persib Bandung kontra Borneo FC dalam leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Si Jalak Harupat dipastikan batal digelar pada Senin (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News