Polisi Sabar Tunggu Saat Tepat, Dor! Pembunuh Dokter Italia Langsung Mampus

Polisi Sabar Tunggu Saat Tepat, Dor! Pembunuh Dokter Italia Langsung Mampus
Mayat Syaiful, pelaku penembakan dr.Italia Chandra Kirana Putri di Rumah Sakit Bhayangkara Lampung, Minggu (9/7). Foto: M. Tegar Mujahid/Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Personel Polda Metro Jaya menembak mati Syaiful, 25, satu dari dua tersangka pembunuh dr.Italia Chandra Kirana Putri (23) di Lampung, kemarin (9/7).

Syaiful, warga Dusun V desa Maringgai kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, merupakan eksekutor yang menembak mati dr.Italia Chandra Kirana Putri.

Sedangkan, pelaku lain yang berperan sebagai Joki atau pengendara sepeda motor yakni MAN (DPO) masih dalam pencarian petugas dan hingga kemarin belum tertangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho,SM,MH,Mba mengatakan, pelaku Syaiful yang berperan sebagai eksekutor telah ditangkap Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00WIB, kemarin (9/7) di daerah Lematang Tanjungbintang Lampung selatan (Lamsel).

Dimana, saat petugas akan melakukan penangkapan, pelaku Syaiful mencoba melakukan perlawanan dan akan mengambil senjata api (senpi) di badannya. Namun, petugas dengan sigap mengambil tindakan tegas dengan mengarahkan peluru tepat di dada sebelah kiri.

"Saat pelaku akan mengeluarkan pistolnya, salah satu anggota melihat hal itu dan langsung menembak pelaku dan terkena dadanya. Pelaku langsung meninggal,"ungkap Rudy,saat ekspose di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, kemarin (9/7).

Dia menceritakan, terlacaknya identitas Syaiful setelah Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya meneliti CCTV yang merekam pelaku menembak korban.

Dalam CCTV itu pelaku MAN (DPO) yang tidak menggunakan helm telah terekam oleh CCTV. Sedangkan, pelaku lain menggunakan helm.

Personel Polda Metro Jaya menembak mati Syaiful, 25, satu dari dua tersangka pembunuh dr.Italia Chandra Kirana Putri (23) di Lampung, kemarin (9/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News