Polisi Sebar Sniper di Pantura

Polisi Sebar Sniper di Pantura
Polisi Sebar Sniper di Pantura
BREBES – Polisi benar-benar serius dalam mengamankan pemudik yang melintasi wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa. Di wilayah  Polres Brebes saja, polisi  menyiagakan 30 penembak jitu (sniper) yang disebar di berbagai titik. Wakapolres Brebes, Kompol Sugeng Tiyarto mengatakan, sniper ditujukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, saat arus mudik maupun balik lebaran.

Nantinya, sniper akan disebar diberbagai titik pos pengamanan dari Cisanggarung sampai perbatasan Kota Tegal. " 30 sniper diambil 12 personil dari Samapta 12 dan 18 anggota Resmob," beber Sugeng seperti diberitakan Radar Tegal (Grup JPNN).

Untuk sniper dari Samapta, ditugaskan mengamankan jalur alternatif tol Cisanggarung-Pejagan sepanjang 17,5 km dan Pantura Brebes sepanjang 32,2 Km. Sedang sniper dari Resmob, akan dibagi di tiga titik. Masing-masing Brebes bagian utara, tengah, dan selatan. "Dari Samapta melakukan pengamanan menggunakan kendaraan bermotor. Sementara dari Resmob menggunakan mobil," tambahnya.

Untuk pengamanan lebaran kali ini, tambah Sugeng, lebih difokuskan di jalur alternatif tol Cisanggarung-Pejagan. Ini dilakukan mengingat jalur alternatif tol tidak dilengkapi lampu penerangan jalan. Sehingga dimungkinkan pelaku kejahatan akan memilih melakukan aksinya di jalur tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan jalur lain juga menjadi tarjet operasi pelaku kejahatan, sehingga Polres tetap menempatkan snaper di lokasi lainnya.

BREBES – Polisi benar-benar serius dalam mengamankan pemudik yang melintasi wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa. Di wilayah  Polres Brebes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News