Polisi Seleksi 10 Ribu Warga Menjadi Agen Ini

Polisi Seleksi 10 Ribu Warga Menjadi Agen Ini
ILUSTRASI. FOTO: Wordpress

jpnn.com - JAKARTA – Polda Metro Jaya (PMJ) sedang melakukan seleksi kepada warga di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk menjadi agen perlindungan anak. Agen ini bertugas untuk melindungi anak-anak dari kekerasan fisik juga seksual.

Polda Metro menargetkan akan melakukan seleksi sebanyak 10 ribu orang di setiap kelurahan di Jadetabek, kemudian akan diberikan pelatihan untuk menjadi agen perlindungan anak.

“Jadi semua jajaran di bawah Ditbinmas PMJ (Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, red) sampai ke Polsek berjumlah 845 personel. Nantinya mereka akan mencari dan menyeleksi warga untuk menjadi agen, kemudian kami labeli kediamannya menjadi posko ‘tempat aman anak’" kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Budi Wijdayanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Menurutnya, kampanye tersebut bertujuan agar anak-anak mendapat perlindungan khusus. Seperti diketahui, anak yang masih belia tentu kesulitas membuat laporan langsung ke kantor polisi. Karena itu, agen itu akan membantu anak seperti perpanjangan tangan bagi anak agar merasa nyaman untuk melaporkan ketika mengalami masalah.

“Jadi setiap anak yang merasa dikerasi bisa langsung melapor ke agen, nanti agen yang akan laporkan ke polisi. Khusus untuk agen ini, kami sediakan waktu 24 jam,” terangnya.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Polda Metro Jaya (PMJ) sedang melakukan seleksi kepada warga di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk menjadi agen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News