Ahok: Sungai Epicentrum yang Dibuat Ridwan Kamil Tipuan

Ahok: Sungai Epicentrum yang Dibuat Ridwan Kamil Tipuan
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sungai Epicentrum di kawasan Kuningan dipuji para netizen karena bersih. Para netizen menyampaikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pujian sejumlah netizen kepada Ahok, sapaan Basuki, tersebut mendapat reaksi dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan,

Sungai Epicentrum di Rasuna adalah hasil desain firma arsiteknya dan kawan-kawannya untuk Bakrieland pada 2007. Pembuatannya selesai dilakukan sekitar 2010.

Lalu bagaimana tanggapan Ahok? "Epicentrum itu bukan bersihkan sungai, dia itu hanya bikin tipuan. Air kotor lewat di bawah, air bersih lewat di atasnya. Jadi kasarnya itu dia bikin bak ikan di atas sungai. Jadi bukan membersihkan sungai yang sebenarnya," kata Ahok usai mengikuti acara The 6th Financial Transparency di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (21/10).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, tindakan membersihkan sesungguhnya seperti yang dilakukan pada sungai di sekitar Masjid Istiqlal. Ini beda dengan sungai yang berada di kawasan Epicentrum.

"Itu (sungai di kawasan Epicentrum) kayak bikin bak ikan di atasnya lah. Makanya kalau lagi hujan gede naik, dia kotor lagi. ‎Itu cuma pengembang yang kerjain," ungkap Ahok. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Sungai Epicentrum di kawasan Kuningan dipuji para netizen karena bersih. Para netizen menyampaikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News