Ratusan Tenaga Profesional Indonesia di Singapura Pengin Gabung ke BUMN

Ratusan Tenaga Profesional Indonesia di Singapura Pengin Gabung ke BUMN
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat bertemu dengan tenaga profesional Indonesia pada saat berkunjung ke Singapura. Ahok, sapaan Basuki, menyatakan, para tenaga profesional Indonesia di sana memiliki niatan untuk bekerja di tanah air.

"‎Ada 100 lebih yang minat gabung di BUMN. Mereka langsung kirim CV (curriculum vitae)-nya, riwayat hidupnya," kata Ahok sebelum mengikuti acara The 6th Financial Transparency di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (21/10).

‎Ahok juga melakukan pertemuan dengan pengusaha di Singapura. Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan mengenai proyek-proyek di Jakarta. "‎Kami pengin ada aset manajemen masuk di situ," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengatakan, para investor itu tidak begitu saja langsung berniat menanamkan modalnya di Indonesia. ‎Mereka menanyakan soal jaminan begitu menanamkan modal dalam suatu proyek.

"Selalu ‎pertanyaan mereka kalau kamu tidak jadi gubernur lagi bagaimana? Kalau pemerintah ngubah-ngubah peraturan bagaimana? Justru saya lagi menyiapkan kalau saya tidak lagi jadi gubernur nanti, patungan rame-rame di aset manajemen company, supaya tidak diganggu-ganggu lagi sama orang lain," tutur Ahok.

Ahok menyebut, investor di Singapura tertarik untuk berinvestasi di Indonesia‎. "Mereka kelihatannya pada mau," ujar ‎suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat bertemu dengan tenaga profesional Indonesia pada saat berkunjung ke Singapura. Ahok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News