Polisi Siaga Satu

Polisi Siaga Satu
Polisi Siaga Satu
SORONG --  Kapolres Sorong AKBP P Silitonga , SIK  melalui Kabag Ops  Kompol Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos mengakui dalam rangka menjaga Kamtibmas,  pihaknya sejak 29 November lalu hingga 1 Desember hari ini dalam status siaga satu. “Siaga satu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tentunya Kamtibmas yang kondusif harapan kita bersama,” kata Kabag Ops Kompol Dicky Hermansyah Saragih yang ditemui di ruang kerjanya kemarin (30/11).

Dikatakan Kabag Ops, dalam  mengantisipasi gangguan keamanan khususnya menjelang 1 Desember yang diklaim sebagian masyarakat sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua, maka sejak tanggal 29 November lalu hingga 1 Desember  pihaknya melancarkan gelar operasi dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Sorong.

Lebih dari 100 personil anggota Polres termasuk yang ada di Polsek-Polsek dikerahkan.  “Selain tanggal 29,30 November dan 1 Desember, nanti pada pertengahan bulan Desember pada tanggal 12, 13 dan 14 Desember juga dilakukan kegiatan antisipasi peringatan 1 Desember dan 14 Desember. Jadi dalam hal ini dibagi tiga, tiga hari di awal bulan dan 3 hari di tengah bulan,” terang Kabag Ops Polres seraya mengatakan,  kegiatan yang dilakukan menindaklanjuti perintah operasi Polda Papua  untuk menggelar operasi di semua jajaran Polda Papua.

Adapun sasaran dari operasi yang dilakukan yaitu kelompok TPM, OPM dan kelompok separatis lainnya yang bertujuan mengacau kegiatan Kamtibmas dengan melakukan kegiatan separatis seperti mengibarkan bendera Bintang Kejora  dan kegiatan lainnya yang berbau separatis. “Antisipasi dilakukan dengan kegiatan patroli, pendekatan dengan para tokoh masyarakat, adat dan tokoh lainnya serta melakukan rasia, sweping-sweping dilakukan baik di jalan raya maupun tempat-tempat tertentu yang dicurigai,” terang  Dicky, seraya mengatakan sweping digelar sejak 29 November hingga 1 Desember.

SORONG --  Kapolres Sorong AKBP P Silitonga , SIK  melalui Kabag Ops  Kompol Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos mengakui dalam rangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News