Mahasiswa Demo Anti Seks Bebas

Mahasiswa Demo Anti Seks Bebas
Hari AIDS sedunia 1 Desember diperingati dalam bentuk aksi puluhan massa dari Komunitas Gaul Sehat dan Syar'i di depan gedung Negara Grahadi, Surabaya kemarin. FOTO: BEKY SUBECHI / JAWA POS
MEDAN -- Ratusan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam Sadar Hidup Vital (SAHIVA) menggelar aksi unjuk rasa di seputaran Komplek Universitas Sumatera Utara Jalan DR Mansyur Medan, kemarin (30/11). Aksi damai memperingati Hari AIDS se-Dunia itu mengusung tema bahayanya seks bebas di kalang an remaja.

Selain melakukan aksi damai mahasiswa juga membagikan brosur tentang bahaya seks bebas, teatrikal serta penggalangan dana serta pembagi pita merah sebagai simbol anti seks bebas.

Lutfi, selaku kordinator aksi mengatakan, aksi ini merupakan aksi damai dan menyuarakan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya kalangan mahasiswa akan bahaya sekas bebas yang sudah trend saat ini. "Kita menyampaikan pesan moral akan bahaya seks bebas. Jauhi penyakitnya tetapi jangan orangnya yang kita jauhi, selain aksi damai kita juga membagikan brosur akan bahaya AIDS dan seks bebas,” ucapnya  Linda Trimurni, selaku pendiri dan pembina sadar hidup vital (SAHIVA) mengatakan, AIDS terjadi akibat hubungan seks bebas tanpa batas, pergaulan para homo dan jarum suntik bergiliran.

Sementara itu, Komisi Penaggulangan AIDS (KPA) memprogramkan informasi HIV/AIDS sebagai sebuah kurikulum pendidikan, dalam Rencana Strategis (Renstra)2010-2015. Langkah ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), yang menargetkan 2014 seluruh penduduk Indonesia usia di atas 15 tahun paham terhadap HIV/AIDS. Drs H Ibnu Saud, ketua pelaksana harian KPA saat dikonformasi di ruangannya, Selasa (30/11), mengatakan, pembahasan tersebut disosialisasikan sebagai bentuk memperingati Hari AIDS se-Dunia yang jatuh setiap 1 Desember.

MEDAN -- Ratusan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam Sadar Hidup Vital (SAHIVA) menggelar aksi unjuk rasa di seputaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News