Polisi Siapkan Penembak Jitu Selama Arus Mudik

Polisi Siapkan Penembak Jitu Selama Arus Mudik
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Polisi Daerah Metro Jaya menyiapkan 102 pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di wilayah Jakarta. Pos-pos tersebut bertujuan untuk mengatasi kemacetan dan keamanan Lebaran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, pengamanan Operasi Ramadania bakal melibatkan polisi di lingkup Polda, Polres dan Polsek. Selain itu, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pramuka juga ambil bagian.

"Kalau sniper (penembak jitu) lihat situasi perkembangannya. Kami nggak bisa harus menyiapkan sekian. (sniper) Situasional aja intinya," katanya saat menyambangi Mapolresta Depok, Selasa (21/6).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menerangkan, pengamanan Lebaran memang dilakukan setiap tahun. Hanya saja tahun ini namanya diubah dari Operasi Ketupat menjadi Operasi Ramadania.

"Nama tersebut diubah karena terdengar lebih humanis. Presiden meminta namanya diubah," jelasnya.

Nah, hasil Operasi Ramadania ini nantinya bakal dibandingkan dengan Operasi Ketupat yang dilaksanakan tahun lalu. Yang pasti, kata dia, polisi bersama stakeholder bakal menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan, sampai Lebaran dan arus balik nanti.

"Fokus polisi juga menekan kecelakaan lalu lintas selama mudik dan arus balik lebaran," ucap perwira bintang dua itu. (raf)


JAKARTA - Polisi Daerah Metro Jaya menyiapkan 102 pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di wilayah Jakarta. Pos-pos tersebut bertujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News