Rudy Habibie: Jangan Lupa Nonton Filmnya!

Rudy Habibie: Jangan Lupa Nonton Filmnya!
Rudy Habibie. FOTO: dok/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Menyambut hari ulang tahun ke-80 Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie yang jatuh pada 25 Juni mendatang, The Habibie Center menyiapkan kado spesial lain. Selain serangkaian buku bertajuk Habibie the Series yang diterbitkan oleh Penerbit Tiga Serangkai, ada juga kado spesial berupa film yang diproduksi MD Pictures.

Mengambil tajuk Rudy Habibie, film yang merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun itu berkisah tentang perjalanan Habibie muda dalam mewujudkan cita-citanya. 

Habibie mengaku excited menyambut rilisnya film tersebut yang rencananya akan berbarengan dengan hari ulang tahunnya. Habibie rencananya akan menyaksikan spesial show Rudy Habibie bersama para kolega dan keluarganya tepat di hari ulang tahunnya.

”Jangan lupa yah, nanti nonton filmnya (Rudy Habibie),” kata Habibie bersemangat kepada tim Jawa Pos yang berkunjung ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan.

Berbeda dari film Habibie & Ainun yang dibuat berdasarkan buku berjudul sama yang ditulis Habibie, Rudy Habibie justru dibuat berdasarkan cerita Habibie tentang masa mudanya. 

Keponakan Habibie, Adrie Subono mengatakan film tersebut terinspirasi dari kisah Habibie muda yang ceritanya berdasarkan pengalaman pribadi Habibie.

”Kalau yang pertama (Habibie & Ainun) itu cekplek ceknyek dari bukunya. Nah, yang ini lebih ke inspired by Habibie,” tutur Adrie.

Dia menambahkan, pada pembuatan Habibie & Ainun, Habibie terus mendampingin tim produksi. Dia juga selalu ada di lokasi syuting untuk memastikan bahwa tidak ada sedikit cerita pun yang melenceng dari kisah yang sebenarnya. ”Bahkan bantal pun enggak boleh melenceng,” ungkap Adrie.

JAKARTA – Menyambut hari ulang tahun ke-80 Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie yang jatuh pada 25 Juni mendatang, The Habibie Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News