Polisi Tak Akan Periksa Aburizal Bakrie

Polisi Tak Akan Periksa Aburizal Bakrie
Polisi Tak Akan Periksa Aburizal Bakrie
BERKAS pemeriksaan dugaan tindak pidana Gayus Tambunan berwisata ke Nusa Dua Bali sudah selesai. Besok (22/11) berkas itu akan disampaikan pada Kejaksaan Agung. Itu artinya, Polri tidak akan menyelidiki lebih dalam apa kepentingan lain Gayus berada di Bali. Termasuk dugaan pertemuan Gayus dengan sejumlah tokoh politik selama menginap di Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

"Sudah selesai, tidak ada pemeriksaan lagi, dan siap disetor," kata seorang penyidik, kemarin (20/11). Bagaimana dengan janji pengusutan motif pertemuan Gayus? Perwira itu mengaku tidak berani menjelaskan. "Kita ikuti petunjuk pimpinan," ujar sumber Jawa Pos itu singkat.

   

Secara terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga menjelaskan polisi tidak mungkin memeriksa seseorang tanpa ada petunjuk awal atau bukti. "Itu prinsip penyidikan yang diikuti Polri," tegasnya.

Ketut juga menghimbau media agar tidak mengembangkan informasi soal pertemuan Gayus dengan sejumlah pihak tanpa didasari bukti. "Hati-hati bisa fitnah dan juga pencemaran nama baik," katanya.

BERKAS pemeriksaan dugaan tindak pidana Gayus Tambunan berwisata ke Nusa Dua Bali sudah selesai. Besok (22/11) berkas itu akan disampaikan pada Kejaksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News