Polisi Telusuri 7 TKP Perampokan Teroris

Dalami Keterlibatan Pihak Lain

Polisi Telusuri 7 TKP Perampokan Teroris
Polisi Telusuri 7 TKP Perampokan Teroris
JAKARTA - Markas Besar Polri kembali menelusuri tujuh tempat kejadian perkara (TKP) yang menjadi korban perampokan oleh kelompok terduga teroris kelompok Abu Roban yang menggalang dana (fai) untuk menyokong biaya aksi teros di sejumlah daerah di tanah air.

Lokasi-lokasi itu mulai dari toko emas hingga sejumlah Bank di Jawa dan Sumatera. Misalnya toko emas di Tambora Jakarta, Lampung hingga Batang, Jawa Tengah. Karena kuat dugaan dalam melakukan aksi perampokan, kawanan Abu Roban dibantu pihak lain.

"Jadi ada tujuh TKP yang sedang didalami kembali, untuk menelusuri siapa saja yang terlibat membantu atau bersama-sama dengan kelompok ini," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Jumat (10/5).

Menurut mantan Kapoltabes Padang itu, kelompok Abu Roban ini dominan melakukan pengumpulan dana (fai) dari hasil kejahatan berupa perampokan untuk penguatan pendanaan aksi terorisme.

JAKARTA - Markas Besar Polri kembali menelusuri tujuh tempat kejadian perkara (TKP) yang menjadi korban perampokan oleh kelompok terduga teroris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News