Polisi Terjunkan 3733 Personel, Prajurit TNI Ada Nggak?

Polisi Terjunkan 3733 Personel, Prajurit TNI Ada Nggak?
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan 3733 personel gabungan polisi dan TNI menjaga keamanan pertarungan Liga Indonesia Soccer Championship (ISC) yang mempertemukan PS TNI versus Persija Jakarta. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/6) malam.

"Memang protap kami sudah disampaikan kepada ke Kapolres Jakarta Pusat dan Selatan, untuk backup ‎pengamanan ini. Sementara langkah persuasif ialah setiap Kapolres sampai Kapolsek harus melakukan pendekatan persuasif agar pendukung Persija Jakarta tidak melakukan tindak pidana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi di Jakarta.

Menurut ‎Awi, pihaknya sudah menempatkan personel di titik-titik rawan konflik di Stadion Gelora Bung Karno. Seperti tempat pintu masuk dan tempat umum di area Stadion.

‎Selain itu, Awi juga memastikan, pihaknya akan merazia barang-barang yang dianggap berbahaya seperti benda tajam, petasan, dan senjata api.

‎"Polisi sudah melakukan razia di depan Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman dan Gatot Subroto akan dilakukan sweeping. Kalau itu ada rombongan yang tidak tertib, akan dimasukkan ke Polda Metro Jaya," jelasnya.

Dia juga memastikan, pihaknya akan terus mengawasi pertandingan ini sampai area Gelora Bung Karno sudah steril. Sementara itu, Awi mengklaim, intelijen sudah berada di lapangan untuk mengawasi oknum-oknum yang dianggap berbahaya.(Mg4/jpnn)‎



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News