Polisi Tiongkok Tangkap 6 Penjual Melamin

Polisi Tiongkok Tangkap 6 Penjual Melamin
Polisi Tiongkok Tangkap 6 Penjual Melamin
BEIJING - Polisi Tiongkok akhirnya membekuk enam tersangka produsen dan penjual bahan kimia melamin terkait skandal susu terkontaminasi. Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, penangkapan itu dilakukan di pusat kota kawasan utara Mongolia, Hohhot, yang merupakan kawasan utama produksi susu sapi.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, 22 orang di Provinsi Hebei juga ditahan dan menjadi tersangka. Mereka ditengarai terlibat dalam jaringan yang memproduksi melamin dan menjualnya ke peternakan susu sapi perah dan tempat pengepul.

Penahanan itu menyusul dilakukannya investigasi terhadap produk susu terkontaminasi melamin pada merek Yili dan Mengniu. Keduanya merupakan produk dua perusahaan susu terbesar yang berbasis di Mongolia, yakni Yili Industrial Group dan Mengniu Dairy and Bright Dairy Group.

Xinhua tidak menyebutkan identitas mereka yang ditahan. Juga, apakah para tersangka itu terkait dengan kedua perusahaan tersebut. Yang pasti, menurut Wakil Sekretaris Jenderal Pemerintah Kota Tian Min mengatakan, hasil investigasi kemungkinan baru akan diumumkan dalam empat atau lima hari kedepan.

BEIJING - Polisi Tiongkok akhirnya membekuk enam tersangka produsen dan penjual bahan kimia melamin terkait skandal susu terkontaminasi. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News