Bom Bunuh Diri Tewaskan 27 Orang

Bom Bunuh Diri Tewaskan 27 Orang
Bom Bunuh Diri Tewaskan 27 Orang
KOLOMBO - Bom bunuh diri mengoyak kantor partai oposisi, Partai Nasional Bersatu (UNP), di Anuradhapura, Sri Lanka, kemarin (6/10). Sedikitnya 27 orang tewas dan 80 lainnya mengalami luka-luka.

Yang turut menjadi korban adalah Ketua UNP Provinsi Anuradhapura Jenderal (pur) Janaka Perera. Tampaknya, dialah yang menjadi target utama pengeboman tersebut. Sebab, bom meledak sesaat sebelum Janaka berpidato dalam acara pembukaan kantor UNP yang baru.

''Waktu itu para biksu mulai berdoa dan Janaka berdiri. Tiba-tiba terdengar ledakan. Orang-orang langsung sibuk menyelamatkan diri. Juga, tercium bau darah campur asap," kata seorang saksi mata.

Janaka Perera yang istrinya ikut tewas adalah veteran perang yang mendapat banyak penghargaan. Dia dianggap selalu sukses memimpin misi melawan kelompok pemberontak Macan Tamil (LTTE). Termasuk, pada pertempuran 1996 yang menewaskan 200 anggota pemberontak dan seorang tentara. UNP mendukung upaya pemerintah untuk melanjutkan negosiasi dengan LTTE.

KOLOMBO - Bom bunuh diri mengoyak kantor partai oposisi, Partai Nasional Bersatu (UNP), di Anuradhapura, Sri Lanka, kemarin (6/10). Sedikitnya 27

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News