JPNN.com

Polisi Turki Gerebek Rumah Anggota ISIS Subuh-Subuh, Puluhan Ditangkap

Senin, 30 Desember 2019 – 23:50 WIB Polisi Turki Gerebek Rumah Anggota ISIS Subuh-Subuh, Puluhan Ditangkap - JPNN.com
20 orang ditangkap karena dicurigai memiliki hubungan dengan organisasi teror Da'esh, yang juga dikenal sebagai ISIS. Foto : Antara/ Anadolu Agency

jpnn.com, ANKARA - Kepolisian Turki telah menangkap 70 terduga ISIS dalam penggerebekan nasional besar-besaran menjelang perayaan Tahun Baru, Senin (30/12).

Turki selalu meningkatkan operasi penangkapan anggota ISIS di akhir Desember sejak serangan maut yang menewaskan 39 orang di kelab malam Istanbul dua tahun lalu. ISIS mengaku bertanggung jawab atas aksi teror tersebut.

Polisi anti-teror mengintensifkan kegiatan intelijen dan meluncurkan sejumlah operasi di Ankara, Kayseri, Adana serta Batman.

Sekitar 400 polisi diterjunkan dalam operasi di Batman yang berlangsung sejak subuh. Mereka berhasil menahan 22 orang dalam penggerebekan serentak. Polisi juga menyita senjata, amunisi dan juga dokumen.

Sementara itu, 30 warga negara Irak, dua warga Suriah dan seorang warga negara Maroko ditangkap di Ankara. Sedangkan sembilan warga negara Irak ditahan di Kayseri. Di Adana, empat warga negara Suriah dan dua warga negara Irak lainnya diamankan. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...