Polisi Ungkap Motif Pelaku Teror Bom Masjid di Kalteng, Oh Ternyata

Polisi Ungkap Motif Pelaku Teror Bom Masjid di Kalteng, Oh Ternyata
Jajaran Polres Seruyan, Polda Kalteng saat mengamankan rumah terduga teror bom di jalan Mayjend Suprapto, RT 24, Sabtu (2/5/2020). Foto: ANTARA/Radianor

jpnn.com, SERUYAN - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama Polda Kalimantan Tengah masih terus mendalami kasus teror bom di sebuah masjid di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada Jumat (1/5) lalu.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan, dari pemeriksaan terhadap pelaku berinisial HG alis Iwan, 22, diketahui aksi teror itu hanya keisengan pelaku.

“Pelaku hanya iseng dan berhalusinasi,” kata Asep kepada wartawan, Senin (4/5).

Lanjut Asep menerangkan, pelaku berhalusinasi karena pengaruh narkoba jenis sabu-sabu. “Dari hasil tes urine dia positif sabu-sabu,” tambah Asep.

Selain itu, dari pemeriksaan diketahui benda yang disebut mirip bom dan diletakan pelaku di teras Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang itu bukanlah bom asli.

"Benda yang dimiliki tersangka bukanlah bom asli, namun pelaku memiliki kemahiran merakit barang elektronik,” tambah Asep.

Kini, pelaku beserta barang bukti telah ditangkap dan dibawa ke Polres Seruyan, Polda Kalteng.

BACA JUGA: Korban Penjambretan Itu Tewas Mengenaskan Ditabrak Mobil, nih Fotonya

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama Polda Kalimantan Tengah masih terus mendalami kasus teror bom di sebuah masjid di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada Jumat (1/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News