Polisi Waspadai Upaya Pembebasan Teroris

Polisi Waspadai Upaya Pembebasan Teroris
Polisi Waspadai Upaya Pembebasan Teroris
JAKARTA -- Aparat Detasemen Khusus 88 Mabes Polri sekarang dalam posisi ekstra waspada. Sisa-sisa jaringan teroris kelompok perampok CIMB Niaga dan penyerang Polsek Hamparan Perak masih berkonsolidasi. Target terbaru mereka adalah menyerang tahanan-tahanan tempat tokoh-tokoh jaringan ini dipenjara.

"Mereka merencanakan serangan itu sebelum Tahun Baru, ini berdasarkan pengakuan Fadli Sadama," kata seorang analis di lingkungan anti teror kepolisian kemarin. Perwira muda yang baru saja pulang dari Johor Bahru, Malaysia untuk ikut mewawancarai Fadli itu enggan menjelaskan secara rinci plot itu. "Yang jelas sudah diantisipasi," tambahnya.

Fadli Sadama adalah salah seorang DPO (daftar pencarian orang) kelompok Medan yang tertangkap di Malaysia 13 Oktober lalu. Awal pekan ini lima orang penyidik Densus 88 Polri berangkat ke Malaysia untuk menemui fadli dan mengurus deportasinya ke Indonesia.

Dari pengakuannya, sel-sel Medan dan kelompok yang berlatih di Jalin Jantho Aceh tidak mati. Sebaliknya, justru merekrut orang-orang baru. "Mereka ini tidak habis walaupun tokoh-tokohnya sudah kita tangkap," katanya.

JAKARTA -- Aparat Detasemen Khusus 88 Mabes Polri sekarang dalam posisi ekstra waspada. Sisa-sisa jaringan teroris kelompok perampok CIMB Niaga dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News