Dubes Belanda Kunjungi Jawa Pos

Dubes Belanda Kunjungi Jawa Pos
KUNJUNGAN PERTAMA: Duta Besar Belanda untuk Indonesia Tjeerd De Zwaan (dua dari kanan) berbincang dengan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Leak Kustiya di ruang redaksi, kemarin. F-ANGGER BONDAN/JAWA POS
SURABAYA - Redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena Surabaya kemarin sore (3/11) dikunjungi Duta Besar Belanda untuk Indonesia Tjeerd De Zwaan. Meski singkat, kedatangan Zwaan ke Kota Pahlawan yang didampingi Atase Pertanian Kedutaan Belanda untuk Indonesia Jean Rummenie serta Konsul Kehormatan Belanda untuk Surabaya Sylvia Pangkey tersebut disambut hangat awak redaksi.   

Banyak hal yang ditanyakan Dubes yang bertugas di Indonesia sejak Agustus 2010 itu. Di antaranya, isu-isu terkini politik dalam negeri, lingkungan, figur ketua baru KPK, termasuk komitmen Jawa Pos dalam menyikapi banyaknya praktik korupsi.   

Hal lain yang ditanyakan mantan Dubes Belanda untuk Palestina itu adalah apakah Jawa Pos mendukung salah satu partai. Dengan tegas Pemimpin Redaksi Jawa Pos Leak Kustiya menjawab tidak. "Kami koran yang sangat independen," ujarnya.

Pada akhir kunjungan, Zwaan memberikan kenang-kenangan sebuah buku tentang Belanda karya fotografer Martin Kers. Sambil minum teh hangat, Dubes murah senyum itu menerangkan keindahan Negeri Kincir Angin lewat buku setebal 150 halaman tersebut.

SURABAYA - Redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena Surabaya kemarin sore (3/11) dikunjungi Duta Besar Belanda untuk Indonesia Tjeerd De Zwaan. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News